Jabatan Asops Danguspurla Koarmada II Diserahterimakan

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 20 April 2020.

 

Jabatan Asisten Operasi Danguspurla Koarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Endra Hartono  kepada Kolonel Laut (P) Hendry Ballo, pada Jumat, (17 April 2020) di Markas  Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II.

 

Serah terima jabatan dilaksanakan dengan acara sederhana, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun WHO terkait pencegahan penularan Covid-19. Selain sertijab, dalam kesempatan tersebut Komandan Guspurla Laksma TNI Rachmad Eko Rahardjo sebagai pimpinan acara juga melepas dua orang pamen yang pindah tugas atau mutasi, yakni Letkol Laut (P) Agus Supriyo yang mengemban jabatan baru sebagai Komandan KRI Surabaya-591, serta Mayor Laut (P) Dwi Prasetyo dengan jabatan baru sebagai Komandan KRI Tatihu-853.

 

Sementara itu Laksma Rachmad Eko dalam pesannya seusai upacara mengatakan, bahwa  mutasi jabatan dalam organisasi TNI AL merupakan hal yang wajar dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan pendemisasian organisasi, sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel.

 

” Atas nama pribadi dan selaku pimpinan Guspurlakoarmada II, saya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono, Letkol Laut (P) Agus Supriyo, dan Mayor Laut (P) Dwi Prasetyo atas dedikasi, loyalitas dan kerja sama selama ini. Dan kepada Kolonel (P) Henry Ballo, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Guspurla Koarmada II, ” tandas Laksma Rachmad Eko.

 

” Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan perlindungan kepada kita sekalian dalam menunaikan tugas dan kewajiban masing-masing, ” pungkasnya dalam acara yang juga ikut dihadiri oleh Kepala Staf, para Asisten dan Perwira Staf Guspurla Koarmada II.

 

(Hdx/Pen2)