TIM MEDIS GERAK CEPAT LANTAMAL XIII PERIKSA SELURUH PERSONEL KRI KRS-624 DI DERMAGA TNI AL MAMBURUNGAN

TARAKAN – Tim Medis Gerak Cepat (TGC) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan senantiasa siap sedia dalam menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Utara khususnya di Kota Tarakan dengan terus melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang masuk di Pelabuhan TNI AL Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburangan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Pagi tadi, Minggu (19/4/20) pukul 08.15 Wita KRI Keris – 624 (KRS-624) berlabuh di dermaga TNI AL Mamburungan dan langsung disambut oleh Tim Merflug Lantamal XIII serta Tim Medis Gerak Cepat Lantamal XIII yang dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dan screening suhu tubuh terhadap seluruh personil KRI KRS-624 serta dilanjutkan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan badan kapal. Adapun hasil yang diperoleh dalam pemeriksaan tersebut, suhu tubuh seluruh personil KRI KRS-624 normal dan tidak ada keluhan terkait medis.

Penerapan SOP tersebut merupakan perintah langsung Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. kepada Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII guna mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di wilayah Tarakan Kalimantan Utara.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.