SUBSATGAS COVID-19 LANTAMAL XIII BERSINERGI DENGAN INSTANSI TERKAIT DALAM PENANGGULANGAN WABAH COVID-19 DI KOTA TARAKAN

TARAKAN – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan terus dilakukan oleh Subsatgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) salah satunya adalah bersinergi dengan instansi terkait, diantaranya Tim dari Dinas Kesehatan Kota Tarakan, PMI dan Senkom melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Kota Tarakan secara serentak pada pagi tadi, Sabtu (18/04/20) pukul 08.15 Wita.

Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII dibawah Pimpinan Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt. selaku Wadan Subsatgas mengawali kegiatan tersebut dengan mengikuti briefing awal yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tarakan, Jl. Kusuma Bangsa Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Kasi Kesehatan lingkungan Dinkes Ibu Rini.

Adapun teknis pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut dibagi menjadi 2 Tim dengan wilayah yang berbeda. Tim A adalah gabungan dari Tim Dinkes Kota Tarakan dan Tim Senkom melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Bengawan, Selumit dan Pamusian sedangkan Tim B adalah gabungan dari Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII dan PMI dengan sasaran penyemprotan disinfektan di wilayah Lingkas RT. 15, Kelurahan Gunung lingkas Kec. Tarakan Timur, Kampung Satu RT.16, Kec. Tarakan Tengah dan di Tanjung Pasir RT. 17 dan RT. 21.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, sampai pukul 12.30 Wita proses penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah sasaran baru selesai dilaksanakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.