POSKO COVID-19 PIMPINAN DANPOSAL TANJUNG BATU MENERIMA KUNJUNGAN KATIM PENGGERAK PKK KABUPATEN BERAU

TARAKAN – Menindak lanjuti merebaknya wabah Covid-19 di Kalimantan Timur, Pos TNI AL (Posal) Tanjung Batu yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) beserta masyarakat dan Instansi Pemerintah Daerah lainnya seperti Koramil, Polsek, Puskesmas, BPBD dan Satpol PP berinisiatif untuk mendirikan Posko Covid-19 akses darat dan laut. Posko Covid-19 Tanjung Batu akses laut yang berada di Pelabuhan Tanjung Batu dipimpinan langsung oleh Komandan Pos TNI AL Tanjung Batu Letda Laut (P) Heri sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dari akses laut.

Keberadaan Posko Covid-19 di Pelabuhan Tanjung batu tersebut tak lepas dari perhatian Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Berau Ibu Sri Juniarsih yang siang tadi, Sabtu (18/4/20) pukul 11.00 Wita berkunjung ke posko untuk memberikan bantuan makanan dan minuman bagi para petugas dan relawan Posko Covid-19 Tanjung Batu. Beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuan ke Pelabuhan Tanjung Batu disamping menyerahkan bantuan sekaligus memantau posko Covid-19 di wilayah Kabupaten Berau.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Camat P. Derawan H. M. Tasrip, Danramil P. Derawan Kapten Armed Sarmidi, Kapolsek P. Derawan AKP Koko Djumarko dan Kepala UPT Puskesmas Tg. Batu H. Sofyan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.