Lantamal VI Berhasil Sulap Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

 

Makassar, Guna mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) kerahkan jajarannya, salah satunya yang berhasil menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif adalah Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI .

Lahan tidur yang disulap tersebut berlokasi disekitar gedung Satrol Lantamal VI dan sekitar Kompleks TNI AL Dewa Kembar yang semula ditumbuhi rumput ilalang. Oleh ketekunan prajurit Satrol Lantamal VI lahan yang tadinya menganggur diubah menjadi lahan produktif, Sabtu (18/04/2020).

Saat melihat lahan produktif tersebut, Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian S.T., M.M., mengapresiasi usaha personelnya dalam memanfaatkan lahan yang semula lahan kosong ditumbuhi rumput liar disulap menjadi lahan produktif dengan cara bercocok tanam.

Mengalihfungsikan lahan yang tadinya menganggur menjadi lahan produktif sebagai wujud mendukung program ketahanan pangan yang akan memberi nilai tambah yang bisa diperoleh di kemudian hari, ujar Dansatrol Lantamal VI.

Tanaman pangan yang dibudidayakan di lahan kosong Satrol Lantamal VI dan Komplek TNI AL Dewa Kembar di antaranya pepaya, singkong, terong dan Lombok, kacang serta tanaman obat-obatan seperti Jahe, kunyit, lengkuas dan sere. Rencana kedepan kami juga akan budidaya ikan air tawar (lele), jelasnya.

Turut hadir juga dalam peninjauan lahan produktif tersebut Aspotmar Danlantamal VI dan Asrena Danlantamal VI.