DANLANTAMAL XIII TEBAR BENIH IKAN GUNA DUKUNG KETAHANAN PANGAN PEMERINTAH

TARAKAN – Disela kegiatan olahraga pagi, pada hari Jum’at (17/04/20) pukul 07.45 Wita, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. melaksanakan penebaran benih ikan di kolam yang berada di depan Markas Komando (Mako) Lantamal XIII Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara guna mendukung pemerintah dibidang ketahanan pangan.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Putri Haris Bima selaku ketua Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) turut hadir mendampingi dan berpartisipasi dalam pelaksanaan tebar benih ikan tersebut. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya efek pandemik Covid-19 yang saat ini telah meresahkan masyarakat, salah satunya dengan cara menyiapkan lahan pertanian dan perikanan dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Danlantamal XIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Maksud dari pembuatan kolam ini adalah dalam rangka ketahanan pangan dan kita harapkan hasilnya juga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para prajurit dan PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.