PEDULI DAMPAK COVID-19 TNI-POLRI DI MANADO GELAR BAKSOS.

Koarmada II. Manado 16 April 2020,….. Kepedulian terhadap dampak Covid-19 yang melanda Kota Manado membuat TNI-POLRI di Manado melakukan Bhakti Sosial (Baksos) Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulut Jalan Bathesda No.62, Sario, Manado. Kamis (17/4).

Baksos yang melibat Polda Sulut, Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, dan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII serta Pangakalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) tersebut melakukan pembagian sembako kepada ratusan warga yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitar Kota Manado sebagai bentuk kepudulian untuk membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa M.M., pada kesempatan tersebut menyampaikan TNI-Polri bekerja sama untuk menyisihkan dari gaji, rejeki yang ada dikumpulkan dan disalurkan dalam bentuk sembako untuk berbagi kasih secara sederhana. Apa yang diberikan ini mungkin ini tidak terlalu besar tapi ini adalah bentuk kepedualian TNI-Polri untuk meringankan beban yang terjadi karena dampak Covid-19.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menyampaikan terima kasih kepada Kapolda yang telah menginisiasi kegiatan ini di tengah-tengah kesibukan masing-masing. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat meringankan kebutuhan para petugas kebersihan.

Sementara itu, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas juga menyampaikan bahwa tidak banyak yang diberikan namun ini sebagai bentuk kepedulian serta perhatian dari TNI-Polri, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Danlanudsri Kolonel (Pnb) Johnny Sumaryana menambahkan bahwa sebagaimana semboyan Sam Ratulangi yaitu Sitou Timou Tumou Tou yang berarti bahwa manusia hidup untuk menghidupkan orang lain, maka disinilah TNI-Polri berangkat untuk berbagi kasih membantu meringankan beban para petugas kebersihan.

Penyerahan sembako kepada perwakilan petugas kebersihan dilakukan antara lain Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas dan Danlanudsri Kolonel (Pnb) Jonny Sumaryana.

Selain para petinggi TNI-Polri di Manado penyerahan sembako juga diserahkan Ketua Persit KCK Daerah XIII Merdeka, Ketua Bhayangkari Polda Sulut, Ketua Korcab VIII DJA II dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9/D Lanud Sam Ratulangi.