Kembali Satgas Covid-19 Lantamal VIII Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kabupaten Minahasa

Koarmada II. Manado 16 April 2020,….. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa yang berada di Kabupaten Minahasa. Kamis (16/4). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Lantamal VIII dibawah Pimpinan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas untuk membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan Covid-19.

Dengan menggunakan satu unit ambulance, tiga unit sprayer dan satu unit sprayer portable Tim Satgas Covid-19 berhasil melakukan penyemprotan di Desa Lemo, Desa Lolah, Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur dan Desa Winabeten Kecamatan Langowan Selatan Kabupaten Minahasa.

Kegiatan penyemprotan Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII dimulai dari Kecamatan Tombariri Timur. Sebelum memulai kegiatan Tim Satgas Covid-19 disambut Camat Tombariri Timur Herliana Naomi Rori. Pada kesempatan tersebut Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Rita Donar Philip Rompas yang turut bersama rombongan Tim Satgas berkesempatan menyerahkan bantuan sepuluh paket masker dan sepuluh botol hand sanitizer kepada Camat Tombariri Timur.

Seusai pelaksanaan penyemprotan di beberapa desa di Kecamatan Tombariri Timur Tim Satgas Covid-19 Lantamal VIII melanjutkan penyemprotan di Desa Winebetan Kecamatan Langowan Selatan yang diterima Kepala Desa Winebetan. Setelah penyerahan bantuan masker kepada aparat desa dan pemberian sembako kepada janda dan anak yatim piatu, kegiatan penyemprotan dilakukan di sepajang jalan Desa Winebetan serta beberapa gereja yang berada disekitarnya.

Dalam setiap pemyemprotan disinfektan yang dilakukan Satgas Covid-19 selalu dibarengi dengan sosialisai berupa pemberitahuan dengan pengeras suara kepada seluruh warga masyarakat yang berisi himbauan diantaranya untuk tetap tinggal di rumah, selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.