Hadapi Corona, Panglima Laksda TNI Heru Kusmanto Beri Masker Dan Hand Sanitizer Kepada Prajurit Koarmada II

TNI AL.Koarmada II, 17 April 2020

Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Yayuk Heru Kusmanto memberikan bantuan masker dan hand sanitizer karya ibu-ibu Jalasenastri untuk prajurit yang membutuhkan. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Lapangan Detasemen Markas Komando (Denmako) Koarmada II, Jumat (17/4/2020).

Laksda Heru menuturkan, pemberian ini adalah bentuk kepedulian kepada prajuritnya, karena masker dan hand sanitizer prajurit sudah habis dengan bencana wabah corona yang sampai saat ini masih merebak.

Heru lantas menambahkan jika seluruh masker dan hand sanitizer yang diberikan adalah produk mandiri alias karya pengurus dan ibu-ibu Jalasenastri DJA II, yang digagas oleh Ny.Yayuk Heru Kusmanto.

“Proses pembuatan serta bahan-bahan yang digunakan ibu-ibu Jalasenastri untuk membuat masker dan hand sanitizer, sudah disesuaikan dengan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Jadi sudah pasti aman dan nyaman dalam penggunaannya,” kata Heru, yang diiyakan oleh Ketua DJA II.

Heru juga mengatakan jika seluruh produk masker dan hand sanitizer karya ibu-ibu Jalasenastri DJA II nantinya akan disumbangkan kepada prajurit yang bertugas di daerah operasi, maupun yang berkecimpung di bidang pelayanan, serta masyarakat yang tinggal di sekitar daerah basis Angkatan Laut.

“Supaya prajurit dan masyarakat terlindung dari penularan corona, karenanya tetap jaga kesehatan, sering cuci tangan, olahraga dan makan makanan sehat,” ujar jenderal TNI AL dengan dua bintang di pundak ini, sambil beri contoh pemakaian masker.

Usai memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan prajurit, Panglima melanjutkan agenda pagi dengan olahraga yakni Senam Ling Tin Kung dan Tenis Meja.

(Nov/Pen2)