POMAL LANTAMAL VII LAKSANAKAN OPSGAKTIBGAB “WASPADA WIRA HIU-20” CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Lantamal VII Kupang –  Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal VII Kupang bersama Polisi Militer Gabungan TNI, Propam Polda NTT, dan Satpol PP melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) Gabungan “Waspada Wira Hiu-20” dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, bertempat di Pertigaan KM 40, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Kamis (16/04/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer TNI AL (Danpomal) Lantamal VII Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis. Selain melakukan pemeriksaan terhadap personil prajurit dan PNS TNI, Opsgaktibgab juga melaksanakan pemberian masker gratis kepada masyarakat yang belum menggunakan masker saat lewat/melintas ditempat operasi gabungan tersebut.

 

“Kita pastikan dan wajibkan prajurit dan PNS TNI melaksanakan perintah pimpinan serta himbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker saat keluar rumah atau berkendaraan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19,”ujar Danpomal Lantamal VII Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis.

Kegiatan operasi gabungan diakhiri dengan melaksanakan patroli keliling ke pusat perbelanjaan dan Pasar Tradisional serta permukiman warga untuk meneruskan himbauan-himbauan dari pemerintah dengan menggunakan pengeras suara kepada masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus Covid-19 menyebar luas dengan melaksanakan Social dan Physical Distancing, lebih baik tinggal di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak dan menggunakan masker apabila keluar rumah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 dan agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus tersebut.

Ikut dalam kegiatan Opsgaktibgab ini Danpomal Lantamal VII berserta personil Pomal Lantamal VII, Personel Denpom IX/1 Kupang, personel Satpomau Lanud El Tari, Proppam Polda NTT, Satuan Polisi Pamong Praja.

 

/ Dispen Lantamal VII