PRAJURIT YONMARHANLAN VII IKUTI PELATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19

Lantamal VII Kupang – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang mengikuti Pelatihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Lantamal VII untuk meningkatkan kesiapan prajurit guna mendukung aksi pemerintah dalam penanganan virus Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rabu, (15/04/2020).

 

Kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi tanggal 13 April 2020 oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa tersebut, dilaksanakan selama 5 (lima) hari yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan kesiapsiagaan khususnya prajurit Yonmarhanlan VII di dalam mendukung program Pemerintah Daerah Provinsi NTT dalam pencegahan dan penanggulangan mewabahnya virus Covid-19.

Pelajaran teori yang diberikan tentang pengenalan mengenai Covid-19, sosialisasi tentang kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19, penanganan teknis wabah Covid-19, perlibatan TNI AL dalam penanganan Covid-19 dan pengamanan wilayah Lockdown. Sedangkan pada hari ke 3 (tiga) ini dilaksanakan drill teknis tentang cara penggunaan dan melepas APD (Alat Pelindung Diri) serta pengenalan dan praktek menggunakan tandu lapangan dalam melaksanakan evakusi medis darat dan laut pada pasien suspect Covid-19.

Pelatihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 melibatkan instruktur dari instansi Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BNPB), RSAL Samuel J. Moeda dan Dinas Kesehatan Lantamal VII.

/ Dispen Lantamal VII.