Jaga Jarak Covid-19, Tidak Menjauhkan Prajurit Lantamal VI Tingkatkan Naluri Tempur

Makassar, Di tengah maraknya Pendemi Virus Corona di negara Indonesia bahkan di seluruh bagian dunia, tidak menyurutkan para prajurit TNI AL untuk menjaga serta meningkatkan naluri tempur yang sudah dilatihkan dan didapatkan semenjak mengikuti pendidikan pertama Dasar Militer (Dasmil).

Naluri tempur tersebut dilatihkan oleh para Prajurit TNI AL yang bertugas di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dengan melaksanakan latihan menembak Pistol dengan jarak 25 Meter bertempat di lapangan tembak Mako Lantamal VI hari ini, Rabu (15/04/2020).

Menurut Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos., menyampaikan sebagai prajurit TNI sudah tentu latihan untuk memelihara naluri tempur tetap wajib dilaksanakan walaupun keadaan Indonesia khususnya Kota Makassar sekarang ini tengah berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan latihan menembak pistol berjarak 25 Meter dengan tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan Covid-19 yaitu jumlah penembak dibatasi serta memperhatikan jarak antara penembak satu dengan yang lainnya”, ujar Dandenma Lantamal VI.

Hadir dalam latihan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., Asops dan Asrena Danlantamal VI serta Kafasharkan Makassar.