GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 NTT LAKSANAKAN RIKKES ABK KM. ADRI XLIX

Lantamal VII Kupang – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran dan  penularan virus corona Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Anak Buah Kapal KM. ADRI  XLIX yang akan sandar di Dermaga APBN Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT. Rabu (15/04/2020).

Sesuai protokol kesehatan dari Pemerintah Daerah Provinsi NTT yang dijabarkan dalam Instruksi Kadishub Prov. NTT menyebutkan bahwa Kepada seluruh Operator Kapal baik Kapal Angkutan Laut maupun Kapal Angkutan Penyebrangan untuk tetap beroperasi dalam pendistribusian bahan-bahan Logistik namun tidak memuat penumpang guna mencegah penyebaran virus corona melalui alat transportasi laut.

Sehingga Tim Gugus Tugas penanganan Covid -19 dalam hal ini Tim dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) Kupang berangkat dari Dermaga Pelra Pelindo Kupang menggunakan Skoci Karet milik KMC. Komando menuju KM. ADRI XLIX yang sedang Lego jangkar di Perairan Hansisi Pulau Semau dalam rangka pemeriksaan kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19 dan dari hasil pemeriksaan Komandan beserta crew kapal dinyatakan Negatif Covid-19.

Selanjutnya KM. ADRI XLIX sandar di Dermaga APBN Pelabuhan Tenau Kupang dengan Komandan Kapal Mayor CBA Humitar Siagian beserta manifest personil kapal berjumlah 34 orang membawa muatan material untuk mendukung Personel TNI AD yang ada di wilayah Kupang, NTT.

Turut dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ini yaitu Personel Sintel Lantamal VII, Personel Yonmarhanlan VII, Pelindo Kupang dan Dinas KKP Kupang.

/ Dispen Lantamal VII