DANLANTAMAL XIII HADIRI RAKOR PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN COVID-19 DI TARAKAN

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 yang berlangsung di Ruang Imbaya Kantor Wali kota Tarakan Jl. Pulau Kalimantan, Kelurahan Skip Kampung 1, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (15/04/20).

Menyikapi bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kota Tarakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah Kota Tarakan, salah satunya meminta kepada PT. Pelni agar tidak membawa penumpang dari dan ke Tarakan, hal tersebut langsung di respon oleh PT. Pelni serta mengirimkan surat kepada ASDP Perhubungan darat dan laut agar kapal Fery tidak mengangkut penumpang melainkan hanya mengangkut barang dan kendaraan.

Pada acara tersebut Danlantamal XIII menyampaikan “Setiap ada KRI yang sandar di Tarakan, kami selalu memerintahkan Tim Medis Gerak Cepat (TGC) Lantamal XIII untuk melaksanakan pemeriksaan screening suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan kepada seluruh ABK KRI dan badan kapal, baik luar maupun dalam. Kami juga memerintahkan kepada seluruh ABK untuk tidak melaksanakan izin pesiar. Pemeriksaan serupa juga dilaksanakan di bandara terhadap crew Pesud TNI AL dan bagi personel Lantamal XIII yang kembali ke Tarakan dalam rangka selesai melaksanakan Dinas Luar serta diwajibkan untuk melaksanakan karantina dan atau isolasi mandiri dirumah”.

Turut mendampingi Danlantamal XIII Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.