TIM KESEHATAN DISKES LANTAMAL XIII LAKSANAKAN PENCEGAHAN ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 DI KAPAL PERANG

TARAKAN – Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan pencegahan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Badik-623 yang sandar siang tadi pada pukul 11.00 Wita di Dermaga TNI AL Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (14/04/20).

Lantamal XIII Tarakan terus berupaya mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya adalah dengan cara melaksanakan pengecekan screening suhu tubuh terhadap para personel KRI Badik-623 serta penyemprotan cairan disinfectant terhadap badan kapal, baik luar maupun dalam yakni seluruh ruangan-ruangan yang ada.

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang telah diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap setiap KRI yang datang dan sandar di Dermaga TNI AL Lantamal XIII. Pemeriksaan kali ini dilaksanakan oleh tim kesehatan Diskes lantamal XIII yakni oleh Serda Apm Muhlison dan Klk Edy Saputro. Dari hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan, kesehatan seluruh personel KRI Badik-623 dinyatakan normal karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda gejala covid-19 maupun keluhan terkait medis.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.