PRAKTEK EVAKUASI MEDIS LATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19 LANTAMAL VII

 

Lantamal VII Kupang – Sosialisasi dan praktek evakuasi medis pasien dalam Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 Lantamal VII, di Markas Komando (Mako) Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Selasa (14/04/2020).

Para peserta latihan penanggulangan dampak covid -19 Lantamal VI di hari kedua latihan mendapatkan sosialisasi dari Tim BPBD Provinsi NTT tentang Kebijakan Pemerintah Daerah dan Pembagian Unsur Satgas dalam Penanggulangan Covid-19 dari Segi Penyiapan Logistik dan Pembagian Gugus Tugas di wilayah Provinsi NTT. Yang dilanjutkan dengan materi  tentang peran Kesehatan Lantamal VII dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah jajaran Lantamal VII yang disampaikan oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes.

Di sesion kedua materi yang disampaikan oleh Lettu Laut (K) Galih (Staf Diskes Lantamal VII) yaitu tentang Cara dan Prosedur Pelaksanaan Evakuasi Medis yang dilanjutkan oleh Letda Laut (K) Erwin (Staf Rumkital Samuel J Moeda) dengan materi tentang Pengenalan dan Praktek Menggunakan Tandu Lapangan dalam Melaksanakan Evakusi Medis Darat dan Laut.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Kadiskes Lantamal VII selaku Ketua Panitia penyelenggara, peserta latihan yang terdiri dari para prajurit Satrol, Pomal dan Yonmarhanlan Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII