LANAL MAUMERE BERSAMA SAR GABUNGAN CARI ORANG TENGGELAM DI PANTAI RUWOLONG DESA LELA KAB. SIKKA NTT

Lanal Maumere – Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian orang tenggelam atas nama Kanisius Johan (34) di Pantai Ruwolong Desa Lela, Kec. Lela, Kab. Sikka. Senin (13/04/2020).

 

Kejadian saat korban melintas di Desa Lela kemudian bertemu dengan  teman-temannya  selesai  bercengkrama  korban pamit ke pantai  untuk berenang selanjutnya korban berenang laut sendiri, beberapa menit kemudian terdengar teriakan dari beberapa anak yang sedang bermain bola dipantai tersebut minta tolong  sambil menunjuk ke arah korban ditengah laut.

Mendengar teriakan anak – anak yang sedang bermain bola tersebut teman-teman korban langsung bergegas lari menuju laut dan berenang untuk  membantu korban. Saat  itu badan korban sempat dipegang oleh teman -temannya  namun karena kondisi fisik korban lebih besar dari temannya maka temannya tak kuat untuk menahan korban dan akhirnya terlepas terhempas digulung ombak dan menghilang.

Tim SAR Gabungan yang mendapatkan laporan segera melaksanakan pencarian dengan membagi Tim pencari korban menjadi 4 (Empat) kelompok yakni 2 (Dua) kelompok sektor kiri dan 2 (Dua) sektor sebelah kanan dengan sasaran menyusuri bibir pantai dan menyusuri laut mengunakan 6 (Enam) buah perahu motor ketinting milik nelayan sekitar dan 1 (Satu) sekoci karet dari Basarnas Maumere.

Tim SAR Gabungan terdiri dari personel Lanal Maumere, Koramil 03/Paga, Polsek Lela, Basarnas Maumere, Polair Maumere dan Masyarakat Nelayan yang melaksanakan pencarian korban sampai saat ini belum membuahkan hasil dikarenakan kendala cuaca buruk dan rencana pencarian korban akan dilaksanakan kembali pada Rabu (14/4).

 

/Dispen Lantamal VII