Komandan KRI Nala-363 Beri Apresiasi Kepada Prajurit Yang Naik Pangkat

TNI AL. Koarmada II,  14 April 2020

 

Berbeda dari biasanya,  kenaikan pangkat di bulan April tahun ini diselenggarakan keluarga besar KRI Nala-363 dalam kemasan yang sederhana namun tidak mengurangi kehidmatan dan tetap perhatikan social/physical distance akibat adanya wabah corona virus.

 

Namun hal tersebut bukan halangan bagi Komandan KRI Nala-363 Letkol Laut John David Nalasakti Sondakh, untuk mengajak prajuritnya mensyukuri apa yang sudah dicapai dan sekaligus sebagai kesempatan yang baik untuk membina soliditas dan kebersamaan.

 

Acara doa bersama dilangsungkan di buritan kapal perang TNI AL, jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ini pada Senin (13/4). Ada 9 prajurit yang naik pangkat, serta 2 orang perwira yang mutasi karena menempati jabatan baru.

 

“Semoga dengan doa bersama memanjatkan rasa syukur ini, kita dilipatgandakan nikmat dan berkahnya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk yang naik pangkat dan jabatan, semoga semakin sukses, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih karena sampai saat ini, seluruh prajurit masih mampu menjaga nama baik KRI Nala yang kita banggakan,” kata John David, saat memberikan sambutan.

 

Ia juga menambahkan rasa syukur akan bernilai positif apabila diterapkan sehari-hari, mampu menangkal penularan corona.

 

“Jika pikiran selalu positif, begitupun hati selalu bersyukur bisa berpengaruh terhadap kondisi tubuh yang kuat dan sehat,  sehingga tidak mudah tertular penyakit,” imbuh John David.

 

Sebagai kenang-kenangan dari Komandan dalam acara tersebut, diberikan cinderamata kepada anggota yang mutasi, yang naik pangkat, prajurit yang istrinya baru melahirkan dan prajurit yang akan melepas masa lajang.

 

(Fat/Pen2)