Danlantamal XIII Sumbang APD dan Face Shield Untuk Satgas Covid-19

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, Selasa 14 April 2020.

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Face Shield (Masker) untuk Satgas Covid-19 Lantamal XIII yang diserahkannya langsung saat apel pagi,  Selasa (14/04/20).

 

Bantuan tersebut diterima oleh Wadan Satgas Covid-19 yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII, Letkol Laut (K) M. Yasser.

 

“Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian pimpinan dalam rangka saling bahu membahu membantu pemerintah mempercepat penanganan pandemik covid-19,” pungkas Bima, sapaan karib Danlantamal XIII usai acara penyerahan.

 

Selain APD dan Face Shield, Satgas Covid-19 juga menerima sumbangan masker kain buatan ibu-ibu Jalasenastri, yang diprakarsai oleh Ny. Putri Haris Bima selaku Ketua Jalasenastri Korcab XIII DJA II.

 

Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal XIII tersebut,  Ny. Putri Haris Bima juga memberikan masker buatannya kepada prajurit Kowal dan PNS wanita. Acara ini juga ikut dihadiri oleh para pejabat utama dan Kasatker di lingkungan Mako Lantamal XIII Tarakan.

 

Apa yang dilaksanakan oleh Komandan Lantamal XIII Tarakan ini telah sesuai dengan arahan Panglima Koarmada II dalam memerangi penyebaran virus Corona yang semakin meluas di Indonesia.

 

(Hdx/Pen2)