SPOTMAR LANAL MAUMERE  BERKARYA HADAPI EFEK PANDEMI COVID – 19

Lanal Maumere – Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lanal Maumere berkarya melaksanakan kegiatan penyiapan aset lahan Mako Lanal Maumere yang berlokasi di Jl. Magepanda km 10 Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, Provinsi NTT untuk digunakan sebagai lahan pertanian dan budidaya ikan kerapu dalam rangka mendukung ketahanan pangan guna menghadapi efek dari pandemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah, khususnya di wilayah Lanal Maumere, Senin (13/04/20).

Dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan akan sangat bepengaruh terhadap hasil pertanian atau akan terjadinya kelangkaan bahan pangan sehingga perlu diantipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan dapat menghasilkan stok pangan khususnya di wilayah Lanal Maumere.

Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere melalui Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) berupaya mengantisipasinya dengan cara menyiapkan aset tanah kosong/tidur yang berada dilingkungan Markas Komando (Mako) Lanal Maumere untuk diolah menjadi lahan pertanian dan program budidaya ikan kerapu (Karamba) yang diharapkan mampu mendukung ketahanan pangan wilayah.

Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Maumere Lettu Jion menyampaikan bahwa Wabah virus corona atau Covid-19 yang menyebar diseluruh penjuru negara di dunia telah memberikan dampak buruk terhadap stok pangan, sehingga penyiapan lahan-lahan pertanian baru merupakan cara efektif untuk mencegah terjadi krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok setiap manusia”. Lahan yang saat ini disiapkan sebelumnya pernah difungsikan oleh Prajurit Lanal Maumere dan mampu menghasilkan tanaman jagung, kacang tanah, terong, cabai, paria serta tanaman obat keluarga (toga). “Teruslah berkarya untuk masa depan cerah,” ujarnya.

 

/ Dispen Lantamal VII