Latihan Covid-19 Lantamal VI Resmi Ditutup

 

Makassar, Pelatihan penanganan Covid-19 Tahun 2020 Lantamal VI yang dilaksanakan selama 8 hari tersebut secara resmi ditutup oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bertempat di Pantai Jalaria Lantamal VI , Senin (13/04/2020).

Latihan penanganan Covid -19 Lantamal VI ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 06 s.d. 13 April 2020 yang diikuti oleh para Danplek Posko Covid-19 dan para personel Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Dalam sambutan penutupan pelatihan penanganan covid-19 , Danlantamal VI mengatakan latihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan seluruh prajurit di jajaran Lantamal VI agar memiliki kemampuan dan ketrampilan yang handal dalam melaksanakan tugas penanggulangan wabah Covid-19 di lingkungan Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, dengan selesainya pelatihan penanganan Covid-19 ini diharapkan para peserta menerapkan pengetahuan dan keterampilkannya di lingkungan kerja Mako Lantamal VI demi kesehatan dan keamanan kita bersama, ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga menekankan kepada seluruh peserta, tolong sampaikan kepada keluarga, tetangga atau siapa saja untuk menggunakan masker, dan apabila mendapatkan keluhan gejala-gejala batuk dan lainnya segera cek ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI.

Terimakasih atas pelaksanaan latihan ini, semua peserta diharapkan bisa memahami dan melaksanakan latihan ini dengan baik, tutup Danlantamal VI.

Hadir dalam penutupan latihan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M. yang juga sebagai Komandan Subsatgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI serta perwakilan Kasatker Lantamal VI.