YONMARHANLAN VII SIAPKAN LAHAN KETAHANAN PANGAN DITENGAH ANCAMAN PANDEMI COVID-19

Lantamal VII Kupang – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang melaksanakan kegiatan penyiapan lahan ketahanan pangan mandiri ditengah ancaman pandemi virus Covid-19, bertempat lahan belakang Kantor Yonmarhanlan VII, Jalan Yos Sudarso No.05, Namosain, Kupang, NTT. Sabtu (11/04/2020).

Menindaklanjuti Perintah Kepala Staf TNI AL tentang kegiatan ketahanan pangan mengantisipasi pandemi virus Covid-19 yang berkepanjangan, Yonmarhanlan VII menyiapkan lahan tidur/kosong yang ada di belakang kantor untuk dijadikan lahan pertanian terbatas.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad, M.Tr.Han., M.M. mengatakan, lahan pertanian terbatas ini direncanakan akan ditanami sayur-sayuran jenis sawi, kangkung, bayam, lombok, jagung, ketela pohon dan ketela rambat.

Kegiatan penyiapan lahan ketahanan pangan mandiri tersebut adalah tindak lanjut perintah dari komando atas TNI AL dan sesuai dengan himbauan Pemerintah. Oleh karena itu kita laksanakan sebaik-baiknya dengan sumberdaya dan kemampuan yang kita punyai, ujar Faried.

 

/Dispen Lantamal VII