PRAJURIT LANAL MAUMERE BEKERJA SEPENUH HATI DALAM MEMERANGI COVID-19

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere tetap eksis dan sepenuh hati mendukung kebijakkan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dalam memerangi penyebaran virus Covid – 19. Sabtu (11/04/2020).

Selesai menyerahkan bantuan Mabes TNI berupa alat kesehatan Rapit Test sebanyak 1000 unit kepada Bupati Sikka di kediaman Bupati untuk penumpang KM Lambelu, Komandan Lanal Maumere langsung mengecek kesiapan dan kesehatan prajurit Lanal Maumere yang terlibat kegiatan evakuasi penumpang KM. Lambelu.

Untuk Prajurit Lanal Maumere yang menggunakan alat pelindung diri (APD) dalam membantu langsung Tim Gugus Tugas Covid-19 di KM. Lambelu, langsung melaksanakan karantina terpusat di Balai Kesehatan (BK) Lanal Maumere selama 14 hari sesuai anjuran Kemenkes RI dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Lanal Maumere akan melibatkan¬† Prajuritnya walaupun kami dengan jumlah terbatas tetapi kami bekerja dengan penuh hati dan semangat mendukung penuh program Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dalam pencegahan dan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sikka”, ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto.

Semangat kerja keras prajurit Lanal Maumere adalah suatu kebanggaan yang harus dijunjung tinggi dalam menjalankan setiap tugas atau perintah yang diberikan pimpinan seperti yang diamanatkan oleh Pemerintah bahwa TNI/Polri harus betul-betul membantu pelaksanaan Tim Gugus Tugas Covid -19 mulai dari tingkat pusat hingga di daerah-daerah terpencil serta perbatasan tanpa terkecuali dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

/ Dispen Lantamal VII