LANAL MAUMERE AMANKAN PEMERIKSAAN RAPID TEST PENUMPANG KM LAMBELU ASAL KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere yang tergabung dalam Satgas Covid -19 Kabupaten Sikka melaksanakan pengamanan pemeriksaan Rapid Test penumpang KM Lambelu, bertempat di Gedung Sikka Convetion Center (SCC) Maumere dan rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Sikka.  Sabtu ( 11/04/2020).

Alat medis rapid test bantuan dari Mabes TNI yang telah datang di Maumere beberapa waktu lalu mulai digunakan. Sebanyak 173 orang penumpang KM Lambelu yang saat ini sudah menjalani 7 hari masa karantina di Gedung Sikka Convetion Center (SCC) Maumere dan Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Sikka mengikuti pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan alat tes cepat (Rapid Test).

Pemeriksaan kesehatan di Gedung SCC untuk 133 Orang penumpang laki-laki sedangkan  Aula Rumah Jabatan Bupati Sikka untuk 40 orang penumpang perempuan.

Metode pemeriksaan sampel darah dilakukan di laboratorium Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS dr. TC Hillers Maumere. Setelah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap pertama nanti akan dilakukan Rapid Test tahap kedua bagi 173 penumpang KM Lambelu pada hari ke-14 di masa karantina.

Selain itu akan dilakukan pula uji swab yang kemudian sampel darah tersebut akan dikirim ke laboratorium medis khusus corona yang ada di Surabaya untuk mengetahui hasilnya apakah negatif atau positif terinfeksi virus Covid-19.

Prajurit Lanal Maumere yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bersama personil Kodim 1603/Sikka, personil Brimob Maumere dan Polres Sikka serta Polisi Pamong Praja Kab. Sikka ikut serta dalam pengawasan dan pengamanan  pelaksanaan Rapid Test terhadap 173 orang penumpang KM Lambelu.

/ Dispen Lantamal VII