‘DISINFEKTAN WATER CANON’ ALA SATGAS COVID-19 LANTAMAL VII

Lantamal VII Kupang – Satuan tugas (Satgas) pengendalian Virus Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL VII (Lantamal VII) melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perumahan TNI AL dengan menggunakan Water Canon mini, bertempat di Komplek TNI AL Osmok Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Sabtu (11/04/2020).

Kegiatan untuk mencegah menularnya virus corona di lingkungan perumahan TNI AL terus dilaksanakan dan diantisipasi oleh Satgas Covid-19 Lantamal VII. Kali ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan Water Canon mini yang dimodifikasi dengan menggunakan motor roda tiga di saat hari libur dimana warga perumahan banyak yang beraktifitas di dalam kompleks.

Penyemprotan dengan cara ini akan rutin dilakukan, penyemprotan ini meliputi bangunan Gedung/rumah, taman-taman, jalan, pagar dan semua benda mati yang ada disekitaran Kompleks Perumahan TNI AL Osmok. Warga kompleks pun memberikan apresiasi terhadap Tim Satgas Covid-19 Lantamal VII yang datang melakukan penyemprotan.

Sementara itu Wadan Satgas Letkol Laut (K) Haris mengaku, tim satgas akan terus memberikan pelayanan dan rasa aman kepada prajurit dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. “Bukan hanya diperumahan anggota saja yang kami semprot dengan desinfektan, di jalanan umum dan pemukiman masyarakat pesisir juga akan kami lakukan,” terangnya.

 

/ Dispen Lantamal VII