Lantamal VI Laksanakan Merplu dan Prosedur Mitigasi Pada Pesud dan Crew Casa TNI AL NC-212 U-6216

Maros, Maraknya pemberitaan tentang perkembangan virus Corona (Covid-19) dari waktu ke waktu yang telah banyak memakan korban jiwa tersebut akhir-akhir ini memaksa semua jajaran, instansi bahkan diri pribadi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti semua instruksi yang diberikan pemerintah guna menghambat penyebaran virus yang kini telah menjadi momok tersebut.

Berangkat dari hal itu Lantamal VI saat melaksanakan merplu pesawat Udara (Pesud) dan Crew Casa TNI AL NC-212 U-6216 juga melaksanakan prosedur Mitigasi Corona virus yang baru saja landing di Lanud Sultan Hasanuddin (HND) melaksanakan Opsgab Manggala Yudha-20 tahap I, Jum’at (10/04/2020).

Prosedur Mitigasi dilakukan dengan mensterilisasi dan melaksanakan penyemprotan desinfektan ke seluruh bagian Pesud, pengukuran suhu tubuh dengan Thermo Scan ke seluruh Crew Pesud TNI AL tersebut.

Tak cukup dengan itu, Lantamal VI dibantu dari Tim Dukkes RSAU dr. Dody Sarjito Lanud HND juga mensterilisasi semua barang bawaan yang onboard, juga pada kabin pesud yang dipiloti oleh Kapten Laut (P) Wisnu Akbar tersebut.

“Wabah Corona ini harus disikapi dengan serius karena kita tidak pernah mengetahui siapa saja yang telah terpapar dan dengan perantara media apa saja virus itu terbawa”, tutur Pilot Pesud TNI AL ini saat tim Dukkes mensterilisasi kabin pesud.

Dengan prosedur antisipasi yang telah dilakukan ini, Kapten Laut Wisnu berharap dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang juga telah menjadi bencana internasional tersebut.

Turut menerima dan melepas merplu Pesud TNI AL ini Pabandya Pullahta Sops Lantamal VI dan Kadissyahal Lantamal VI.