LATIHAN SOSIALISASI PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19 DI WILAYAH LANTAMAL XIII TA. 2020 MEMASUKI HARI KEDUA

TARAKAN – Kamis (09/04) Memasuki hari ke dua pelaksanaan sosialisasi latihan penanggulangan dampak wabah Covid-19 di wilayah Lantamal XIII tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan Futsal Mako Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara para peserta latihan mendapatkan tambahan beberapa materi guna kesiapan menghadapi situasi yang berkembang akibat dampak dari penyebaran virus corona.

Pada pelaksanaan pada hari ke dua para peserta latihan mendapatkan tambahan beberapa materi antara lain materi sosialisasi pengetahuan perbantuan TNI ke Pemda guna penanggulangan dampak wabah covid-19 di wilayah Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt., dilanjutkan dengan materi sosialisasi pemahaman teknik penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang disampaikan oleh Ka Subbag Jangklin RSAL Ilyas Tarakan Mayor Laut (K) dr. M. Irfan Ilmi, Sp. P.

Dipenghujung latihan para peserta mendapatkan materi sosialisasi Pam wilayah Lock down yang disampaikan oleh Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, S.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal Xlll Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih S.E., para Asisten Danlantamal Xlll, para Kadis/Kasatker Lantamal Xlll, para prajurit Lantamal Xlll, para prajurit Yonmarharlan XllI dan para PNS Lantamal Xlll.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.