LANAL MATARAM SIAPKAN LAHAN KETAHANAN PANGAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

Lanal Mataram – Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram melaksanakan kegiatan penyiapan lahan pertanian untuk ketahanan pangan wilayah mengantisipasi pandemi virus Covid-19 yang berkepanjangan. Rabu (08/04/2020).

Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) memanfaatkan aset tanah tidur/kosong untuk dijadikan lahan pertanian sebagai salah satu kegiatan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di tengah mewabahnya virus Covid-19 saat ini khususnya di wilayah Lombok, NTB.

Lanal Mataram sendiri memiliki 3 bidang lahan pertanian. Pertama, Lahan kosong yang terletak di Rumah dinas Kekalik seluas 1.800 m2 telah ditanami sayur-sayuran jenis Kangkung, Sawi, Bayam dan Cabe serta pohon Buah Pepaya. Lahan kedua seluas 2.800 m2 yang berada di Eks Mako Lembar (Rumdis Lembar) sudah ditanami pohon Pepaya, Pisang, Cabe, Kacang Panjang, Terong dan tanaman sayur lainnya. Serta di tempat ini rencana akan dibuat peternakan lele sebanyak 5 blok.

Dan lahan ketiga yang berada di wilayah Posal Selat Alas, Kabupaten Lombok Timur sekarang dalam proses pengolahan lahan, rencananya akan ditanami pohon singkong dan untuk peternakan ayam kampung super.

 

/ Dispen Lantamal VII