CEGAH PENULARAN COVID 19, PRAJURIT YONMARHANLAN V BERSIH-BERSIH PELABUHAN PENUMPANG KAPAL RORO

    CEGAH PENULARAN COVID 19, PRAJURIT YONMARHANLAN V BERSIH-BERSIH PELABUHAN PENUMPANG KAPAL RORO

Lantamal V (9/4), —

Meningkatnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius PT Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI) salah satu antisipasinya dengan melakukan bersih-bersih Fasilitas Publik di seluruh terminal penumpang kapal Roro Jamrud selatan perak Surabaya, Kamis (9/4).

Badan usaha Milik Negara itu menerjunkan seluruh jajarannya beserta unsur kemaritiman, diantaranya prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ( Yonmarhanlan)  V Surabaya dipimpin Letda Marinir Ahmad Yafieq S.H., untuk memaksimalkan kegiatan tersebut. Salah satunya adalah terminal penumpang kapal Roro yang juga memiliki risiko penularan.

CEO Pelindo 3 Regional. Jatim Bapak. Onny Djayus  mengungkapkan, gerakan bersih-bersih ini merupakan upaya corporate menekan risiko penularan virus corona yang mulai meningkat di Indonesia.

Selain itu, Terminal Kapal penumpang Roro  merupakan salah satu pintu keluar-masuk penumpang dari berbagai daerah,  Harapannya langkah ini bisa menekan penyebaran virus covid 19 tersebut.

“Selanjutnya gerakan bersih-bersih ini akan dilakukan setiap hari. Kami juga telah berkoordinasi dengan rekan-rekan, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk menyiagakan alat pendeteksi suhu badan di masing masing terminal penumpang,” kata Bapak Onny Djayus dalam keterangan pers nya.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S. H., M. M., mengatakan bahwa pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut. Pihaknya akan terus mendukung dan menugaskan anggotanya untuk turut serta mengantisipasi penyebaran virus corona di sejumlah area vital.

“Kami senang bisa terlibat dalam kegiatan ini, terutama yang digelar di Pelabuhan Tanjung Perak. Ke depan, aktivitas ini akan rutin dilaksanakan. Menekan penyebaran virus corona ini harus dilakukan bersama-sama,

Selain itu menyiagakan petugas kesehatan untuk memberikan penanganan pertama sesuai SOP jika ditemukan suspect virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut  CEO Pelindo 3 Reg. Jatim Bapak. Onny Djayus, Manajer SDM & Umum Pelindo 3 Reg. Jatim  Sumargo, General Manajer T. Jamrud  Sutopo, Deputi Manajer HSSE Agus Nazar, Deputi Manajer SDM  Daddy Sumartono, Deputi Manajer Umum  Rendy Fendy dan beberapa Deputi Manajer dr IT, dr Teknik dan Operasional Terminal Penumpang Kapal RORO.