ASINTEL DANLANTAMAL VII HADIRI RAPAT KOMINDA BAHAS MASALAH AKTUAL DI NTT

Lantamal VII Kupang – Asintel Danlantamal VII menghadiri kegiatan rapat Kominda NTT diskusi tentang Permasalahan Aktual di Prov. NTT yang dipimpin langsung Kepala Kominda NTT Brigjen TNI Adrianus S.A.N., S. Sos., M.Tr., bertempat di Rupat Kominda NTT, Jalan Piet A.  Tallo, Kota Kupang, NTT. Kamis (09/04/2020).

Dari masing-masing tokoh agama baik Islam, Katolik, Protestan maupun Hindu yang berada di Kupang telah mensosialisasikan kepada jamaah/umatnya bahwa tidak ada kegiatan ibadah/sembahyang/sholat bersama di tempat ibadah Gereja/Masjid/Pura. Untuk ibadah dikerjakan di rumah masing-masing serta perayaan hari besar agama untuk sementara ditiadakan/ditunda sesuai dengan Intruksi Pemerintah hingga batas waktu keputusan dari Pemerintah.

Edukasi tentang Social dan Physical Distancing yang dilaksanakan secara terus menerus kepada masyarakat baik tentang cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak. Karena sampai saat ini di Pasar masih ramai dengan kerumunan orang jual beli kebutuhan pokok sehari-hari sehingga ini menjadi bahan pertimbangan pemerintah daerah dalam penerapan langkah-langkah pencegahan Covid-19.

Himbauan ke masyarakat pesisir apabila menemukan Kapal Yacth asing agar melaporkan kepada Instansi terkait untuk segera mengambil tindakan antisipasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sesuai Instruksi Gubernur NTT untuk seluruh masyarakat yang keluar rumah agar menggunakan masker dan larangan rumah makan untuk makan ditempat tetapi dibungkus dan bawa pulang. Serta Sinergitas dan selalu berkomunikasi bersama dalam melaksanakan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Prov. NTT.

Hadir dalam kegiatan rapat Kominda antara lain : Kabinda NTT, Kepala Kesbangpol Prov. NTT, Kasi Intel Korem 161/WS, Asintel Danlantamal VII, Ka Intel Lanud El Tari Kupang, Kasubdit Intelkam Polda NTT, Asintel Kejaksaan Prov. NTT, Kadiv Imigrasi Kanwil Kumhan Prov. NTT, Kepala KPP Bea dan Cukai TMP C Kupang, Dantim Bais TNI Wil. Kupang, Ketua FKUB Prov. NTT, Ketua MUI Prov. NTT, Uskup Agung Kupang, Ketua Sinode GMIT, Ketua Walubi Prov. NTT dan Ketua PHDI Prov. NTT.

 

/ Dispen Lantamal VII