ANTISIPASI PANDEMI COVID 19, YONMARHANLAN V BUAT STERILISASI ROOM

ANTISIPASI PANDEMI COVID 19, YONMARHANLAN V BUAT STERILISASI ROOM

Lantamal V (9/4), —

WHO (World Health Organization) telah menetapkan COVID-19 sebagai Pandemi. Kondisi ini jelas menjadi perhatian bersama yang lebih serius karena hanya ada beberapa penyakit saja sepanjang sejarah yang digolongkan sebagai pandemi.

Menyikapi hal tersebut, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya membuat Room Sterilisasi menerapkan protokol kesehatan baru dengan menyediakan Room Dekontaminasi yang wajib digunakan untuk Kendaraan roda 4 yang akan memasuki lingkungan Yonmarhanlan V.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M. M., mengungkapkan bahwa penyediaan Room Dekontaminasi ini merupakan langkah preventif  untuk menanggulangi penyebaran Novel Coronavirus atau yang lebih akrab dengan sebutan virus corona dan untuk melindungi prajurit Yonmarhanlan V.

“Setiap prajurit, tamu dan pengunjung sebelum memasuki Batalyon wajib diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermal Scanner, membersikan tangannya menggunakan sabun atau hand sanitizer dan wajib melewati Room Dekontaminasi agar lingkungan batalyon tetap steril dan bersih dari virus corona yang kini penyebarannya di Indonesia terus meningkat,” Pungkasnya.

“Kami berupaya semaksimal mungkin dan melakukan semua usaha terbaik untuk mencegah penyebaran virus ini.  Danyonmarhanlan V  berpesan kepada semua prajurit Yonmarhanlan V untuk menerapkan perilaku hidup bersih sehat dan juga jangan lupa untuk selalu berdoa agar wabah COVID-19 segera teratasi.