LANAL MAUMERE BERPERAN AKTIF REHABILITASI RUANG ISOLASI COVID-19

Lanal Maumere РPersonel Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere berperan aktif membantu proses rehabilitasi ruang isolasi pasien Covid -19 bertempat di RSUD TC Hilllers, Jl. Wairklau No.1, Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Rabu ( 08/04/2020).

Kasus wabah penyakit Covid-19 di seluruh Indonesia semakin meningkat, untuk itu Bupati Kabupaten Sikka, NTT perlu mengantisipasi hal tersebut bilamana ada warganya yang terpapar covid-19. Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka beserta Jajaran TNI/POLRI dan relawan saling bahu membahu mempercepat pekerjaan rehabilitasi ruang isolasi covid-19 pada perkesempatan pertama yang berlokasi di RSUD TC Hillers Maumere, yang pembangunannya dimulai tanggal 24 Maret 2020 mengingat sudah semakin meresahkan dihampir seluruh wilayah.

Adapun personil yang terlibat dalam percepatan penyelesaian ruang isolasi covid-19 terdiri Personil Lanal Maumere, Kodim 1603/Sikka, Brimob Maumere, Polres Sikka dan tenaga suka rela dari Masyarakat yang berjumlah 50 orang.

Bupati Sikka mengatakan “Nantinya ruangan ini dikhususkan untuk pasien penderita Covid-19 bila ada yang terpapar, untuk itu kami menyiapkan ruang isolasi ini dengan dibantu dari rekan-rekan TNI/Polri dan Relawan. Kita targetkan tidak lebih dari dua minggu sudah selesai dan hari Senin tanggal 6 April 2020 diharapkan sudah selesai dan siap untuk melayani pasien Covid-19 di Kab.Sikka. Karena RSUD TC Hillers termasuk salah satu rumah sakit rujukan kasus Covid-19 yang telah ditunjuk oleh Menteri Kesehatan RI”

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto¬† mengatakan “Kita akan kerahkan seluruh elemen TNI/Polri dan relawan untuk mempercepat target pembangunan rehabilitasi (rehab) ruangan secepat mungkin, guna mendukung pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah covid-19. Karena ini adalah misi kemanusiaan dan sekaligus Operasi Militer Selain Perang (OSMP) yang harus kita laksanakan, bila perlu 24 jam pengerjaannya yang bisa di bagi dalam beberapa Shift” jelas Danlanal Maumere saat mendampingi Bupati Sikka meninjau pelaksanaan rehabilitasi ruangan isolasi.

Kerja keras TNI/Polri beserta Relawan patut kita banggakan karena telah bersungguh-sungguh melaksanakan tugas sebaik mungkin baik siang maupun malam dengan tetap memperhatikan kesehatan dan keamanan serta keselamatan kerja sesuai arahan pimpinan.

JALESVEVA-JAYAMAHE

@penlanalmme

By. Dispen Lantamal VII.