Kreativitas Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Buat Masker Cegah Penularan Covid-19

 

Makassar-Rabu (08/04/2020), Untuk mencegah merebaknya Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) yang dimotori oleh Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas membuat masker kain yang dapat dicuci dan dipakai kembali bertempat di Rumah Pintar Jala Bina Cendekia pada hari Selasa tanggal 07 April 2020.

Menurut Ny. Inca yang juga istri dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas ini dengan mewabahnya Covid-19, kelangkaan alat pelindung diri atau APD seperti masker menjadi sulit dicari, kami beserta pengurus Korcab VI DJA II membantu berpartisipasi mengatasi kelangkaan tersebut, dengan cara membuat masker yang sesuai dengan standar kesehatan.

“Kita ketahui bahwa saat ini masker sulit dicari, kalaupun ada harganya sudah naik beberapa kali lipat. Tapi saat sekarang ini sudah banyak masyarakat Indonesia kreatif dengan membuat masker sendiri dari bahan kain”, ujarnya.

Dalam pembuatan masker tersebut lanjutnya, menggunakan beberapa bahan yang mudah dicari dan harga terjangkau seperti bahan kain untuk baju seragam kerja Jalasesnasti, kain doreng catton serta karet untuk pengikat.

“ Masker yang sudah jadi akan dibagikan kepada Personel Lantamal VI karena dengan menggunakan masker, berarti saya melindungi diri sendiri, anda dan anda melindungi kita semua,” terangnya.

“Ikuti anjuran dan aturan yang dikeluarkan pemerintah dengan disiplin dan bersama-sama melaksanakan physical dan social distancing, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta taati aturan lainnya yang ditetapkan pemerintah agar wabah covid-19 ini segera berakhir,” tambahnya.