Lantamal VI Laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, Personel Lantamal VI Olahraga Gunakan Masker

Makassar, Wujud nyata pencegahan penyebaran corona dan melaksanakan protokol kesehatan covid 19, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menjadikan markasnya dan komplek Rumdis TNI AL Makassar di wilayah kerjanya wajib memakai masker berbahan kain.

Instruksi pengunaan masker dari pimpinan TNI tersebut berlaku bagi seluruh personel Lantamal VI Makassar maupun para tamu yang masuk dan keluar di basis militer Lantamal VI serta di lingkungan Rumdis TNI AL Makassar.

Tak terkecuali bagi personel Lantamal VI yang sedang melaksanakan olahraga diwajibkan juga memakai masker . Tampak puluhan prajurit Lantamal VI sedang berolahraga lari mengelilingi basis militer menggunakan masker. Selasa (07/04/2020).

Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengatakan berolahraga merupakan salah satu kegiatan Personel Lantamal VI Makassar yang dianjurkan untuk menjaga kebugaran tubuh guna pencegahan virus Corona dengan tetap menjaga jarak fisik yang aman dengan orang lain dan tak membuat kerumunan.

Lebih lanjut dikatakan saat ini Lantamal VI Makassar telah menerapkan zona (kawasan) wajib memakai masker berbahan kain mulai berlaku pada tanggal 06 April 2020 guna pencegahan penyebaran virus Corona bagi setiap personel Lantamal VI dan tamu yang berkunjung , temasuk olahraga diwajibkan juga menggunakan masker.

Dansubsatgas Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., mengatakan bahwa telah diperintahkan kepada seluruh personel Lantamal VI dalam melakukan aktivitas baik di dalam maupun luar kantor untuk selalu menggunakan masker.

“ Terlihat saat Ini sudah diterapkan oleh personel Lantamal VI Makassar yang sedang melaksanakan olahraga lari dengan menggunakan masker kain mengelilingi basis militer ,” ujarnya.

Penggunaan masker saat olahraga lari guna pencegahan penyebaran virus Corona di internal Mako Lantamal VI tersebut menindaklanjuti instruksi pimpinan TNI dan TNI AL tentang pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Lingkungan TNI, ungkap Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,

Dansubsatgas Covid-19 Lantamal VI juga berpesan agar seluruh personil Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar untuk tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas di dalam dan luar ruangan Mako Lantamal VI dan tidak membeli serta menggunakan masker medis.