SATGAS KETAHANAN PANGAN LANTAMAL VII ANTISIPASI PANDEMI COVID-19 YANG BERKEPANJANGAN

Lantamal VII Kupang – Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII membentuk Satuan Tugas Ketahanan Pangan. Personel Satgas Ketahanan Pangan Lantamal VII melaksanakan kegiatan memanfaatkan lahan kosong dengan program pertanian, peternakan dan perikanan di Kompleks TNI AL Osmok, Jl. Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Senin (06/04/2020).

Satgas Ketahanan Pangan Lantamal VII dipimpin Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VII beserta staf Dispotmar.

Langkah nyata pemanfaatan lahan kosong yang dilaksanakan Satgas Ketahanan Pangan Lantamal VII adalah program pertanian dengan menggunakan pupuk organik untuk tanaman jagung, tomat, kacang panjang, terong, cabe dan sawi. Sedang untuk program perikanan melaksanakan budidaya ternak lele menggunakan kolam dari terpal plastik, selain itu juga beternak kambing.

Kadispotmar Lantamal VII Letkol Laut (T) Endro Wahyu W selaku Dansatgas Ketahanan Pangan menyampaikam bahwa program pemanfaatan lahan kosong untuk pertanian, perikanan dan peternakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan disaat pandemi Covid 19 yang berkepanjangan sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh prajurit Lantamal VII.

/ Dispen Lantamal VII