Viral Kisah Heroik Prajurit Lantamal VI Kopral Dian Tempuh Ratusan Kilo Bawa Masker Bagi Pejuang Corona

Makassar, Seorang Prajurit TNI AL Lantamal VI bernama Kopral Dian Setiawan yang sehari-harinya bertugas di Pos Pengamat (Posmat) Bulukumba menjadi viral di Media Online, Sabtu (04/03/2020).

Pemberitaan Online tentang dirinya yang telah berjuang dengan sukarela mengantarkan bantuan donasi 2 Dos besar yang berisi masker lewat jalur darat dengan menempuh jarak ratusan Kilometer dari Kabupaten Bulukumba ke Kota Makassar, telah beredar ke berbagai media pemberitaan online baik Lokal Makassar maupun skala nasional.

Menurut Kopral Dian, awalnya ke-viralan tetang dirinya hanya diketahui lewat salah satu media sosial bernama Facebook dan tak menyangka menjadi salah satu pemberitaan yang menarik untuk diangkat tentang aksi heroiknya tersebut di media- media Online.

“Saya tidak menyangka akan jadinya viral di media online seperti ini, karena saya memang ikhlas dalam membantu mengantarkan barang tersebut dan tidak mengharapkan imbalan apapun, karena sekarang ini memang kita sedang menghadapi masalah darurat kesehatan secara nasional dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19”, ujarnya.

Untuk diketahui, perjalanan heroik seorang prajurit TNI AL ini tidaklah mudah, karena harus menempuh lajur darat berjarak sekitar 250 Kilometer melewati 5 Kabupaten di Sulawesi Selatan dan juga melewati beberapa kali pemeriksaan di Kabupaten-kabupaten yang dilewatinya ini.

“Karena waktu itu tidak adanya ekspedisi pengiriman yang akan menagntarkan barang donasi tersebut akibat lockdown , Saya menawarkan diri menjadi solusi setelah menemui jalan bunru untuk membawa barang tersebut dari Kapal RS Terapung Kesatria Airlangga yang berlabuh di pelabuhan Bira-Bulukumba ke tempat tujuan yaitu RS Wahidin Sudiro Husodo di Kota Makassar.”, katanya.