Spot Menyelam “Garuda Di Lautku” Kini Sudah Menjadi Rumah Bagi Kehidupan Bawah Laut

Makassar, Spot menyelam “Garuda Di Lautku” (GDL) yang terletak di pulau Kodingareng Keke kini sudah mulai memperlihatkan dampak hasil yang positif bagi kehidupan ekosistem di bawah laut dan sekitarnya.
 
Hal ini terbukti dari hasil monitoring setelah 2 minggu penanaman terumbu karang kebangsaan 2020 oleh tim penyelam dari seluruh nusantara yang tergabung dalam “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020, tempat tersebut sudah mulai terlihat dikerumuni oleh sejumlah kehidupan bawah laut seperti ikan dan cumi-cumi, Kamis (02/04/2020).
 
Menurut salah satu penyelam dari Lantamal VI yaitu Kapten Laut (S) Jawawi, di spot GDL tersebut ada tanda-tanda terumbu karang yang ditanam mulai hidup dan tumbuh sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kehidupan bawah laut untuk datang dan mencari biota laut/plankton yang menjadi makanan bagi ikan dan cumi-cumi.
 
“Kami senang begitu melihat spot menyelam GDL ini telah di datangi oleh sejumlah ikan dan cumi-cumi untuk mencari makan, karena tidak menutup kemungkinan dengan adanya pertumbuhan karang baru di dasar laut pulau Kodingareng Keke ini akan  membawa kehidupan baru bagi ekosistem  yang ada sebagai tempat rantai makanan bagi para hewan laut”, ujarnya.
 
Terlihat para penyelam pun mengabadikan moment penyelaman tersebut sebagai bukti bahwa Spot GDL kini telah membawa era baru bagi kehidupan bawah laut yang nantinya juga akan membawa kesejahteraan melalui hasil laut yang meningkat dan mendorong wisata bahari dan berdampak kepada kesejahteraan bagi masyarakat  pesisir pulau di masa kini dan akan datang.