DISKES LANTAMAL XIII TERUS LAKSANAKAN PEMUTUSAN PENYEBARAN COVID-19 DENGAN PENYEMPROTAN DISINFECTANT.

TARAKAN – Penyebaran virus corona atau Covid-19 sampai dengan saat ini masih mengancam kehidupan manusia di seluruh dunia. Sifat penularannya yang begitu cepat dengan memalui benda yang ada disekitar kita harus segera diputus dengan cara dilakukan penyemprotan disinfektan agar tidak meluas. Penyemprotan dengan menggunakan disinfektant karena disinfektant saat ini diakui sebagai bahan yang efektif untuk membasmi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang menempel pada benda sebelum virus tersebut menyerang pada tubuh manusia.

Guna mencegah dan mengantipasi adanya virus corona yang menempel pada asset milik Lantamal XIII, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) pada hari Jum’at (03/04) tadi pagi kembali melakukan penyemprotan disinfectant keseluruh rumah dinas (Rumdis) TNI AL milik Lantamal XIII, khususnya Rumdis yang berada diwilayah Kota Tarakan. Penyemprotan disinfektant tersebut bukan kali pertama akan tetapi merupakan kelanjutan dari pada penyemprotan penyemprotan sebelumnya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan asset Lantamal XIII.

Sedangkan tempat tempat yang dilaksanakan penyemprotan Disinfectant yaitu, mess Marconi, kelurahan Pamusian, kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan dan Rumdis Sebengkok AL, kelurahan Sebengkok, kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan. Adapun tim Diskes Lantamal XIII yang melaksanakan penyemprotan disinfectant yaitu Serda Apm Muhlison, Serda Apm M. Aksan Maulana dan Kopda Apm Andi Sultan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.