Lawan COVID-19 Personil Lantamal VIII Berjemur

Dispenlant8, 2 April 2020. Waktu terbaik untuk berjemur sebagai salah satu cara meningkatkan imunitas adalah jam 10.00- 11.00 pagi. Dengan berjemur 15-30 menit di waktu tersebut, disebutkan bahwa tubuh mendapat asupan vitamin D paling optimal. Manfaat yang utama dari berjemur di bawah sinar matahari adalah:
1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
2. Memperkuat kesehatan tulang.
3. Mengurangi depresi.
4. Meningkatkan kualitas tidur.
5. Menyembuhkan penyakit kulit.
Oleh sebab itu personil Lantamal VIII melaksanakan berjemur yang bertempat di seputaran Mako Lantamal VIII dan dipimpin langsung oleh Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas. Kamis (2/4).

Pada jam tersebut tubuh kita paling aktif membuat vitamin D3 dari matahari, dengan hanya berjemur sekitar 15- 30 menit tubuh kita dapat membuat sekitar 10.000-20.000 IU vit D3, gratis. Yang dibutuhkan sebetulnya adalah ultraviolet B. Ultraviolet B ini gelombangnya lebih pendek. Itu sebabnya, kita harus menunggu sedikit mataharinya naik. Menjadi keuntungan karena posisi Indonesia berada di khatulistiwa, jadi jam 10.00 ultraviolet B sudah ada dan itu alasan mengapa kita berjemur

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlantamal VIII, Wadan Lantamal VIII, Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker dan seluruh personil Mako Lantamal VIII.