LANTAMAL V BERSAMA PELINDO III DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH PUTUSKAN MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 SECARA TUNTAS

LANTAMAL V BERSAMA PELINDO III DUKUNG KEBIJAKAN PEMERINTAH PUTUSKAN  MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19 SECARA TUNTAS

Lantamal V, (31/3),–

Seperti apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimana Ia telah menginstruksikan pembentukan tim protokol untuk penanganan kasus penyebaran virus corona atau COVID-19. Protokol yang diterbitkan  yaitu diantaranya Protokol Kesehatan, Protokol Komunikasi, Protokol Pengawasan Perbatasan, Protokol Area Pendidikan , dan Protokol Area Publik dan Transportasi. Protokol tersebut akan dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh pemerintah dengan dipandu secara terpusat oleh Kementerian Kesehatan.

Untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan negara tersebut sebagai bukti nyata Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) V bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Surabaya bertekad untuk mendukung dan turun langsung di lapangan dalam menerapkan kebijakan tersebut.

Hal tersebut menjadikan perhatian khusus bagi PT Pelindo yang mana sebelumnya telah memberikan dukung berupa materiil ke Lantamal V yakni sebanyak 5 buah washtafel dan siang ini kembali memberikan dukungan beberapa unit Infrared Thermometer atau alat untuk mengukur suhu tubuh, yang disampaikan langsung oleh Manager SDM & Umum Pelindo III Bapak Margo ke Lantamal V dan diterima   oleh Aspotmar Danlantamal V Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr. Hanla., M.M., yang didampingi Letkol Laut (KH) Roni yang sehari-hari menjabat sebagai Pabanren Spotmar Lantamal V.

Menurut Margo yang juga menjabat sebagai Manager Sumber Daya Manusia (SDM) & Umum Pelindo III Surabaya itu, mengatakan bahwa dukungan berupa 5 buah Washtafel beberapa hari lalu dan hari ini, Kamis (2/4) kembali memberikan dukungan berupa  Infrared Thermometer ini adalah sebagai bentuk kerjasama dalam membasmi covid-19 yang sampai saat ini masih terus mewabah.

Untuk itu kita sebagai komponen bangsa mari bergandengan tangan merapatkan barisan, perangi covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni seperti imbauan kepada warga agar  tetap tinggal dirumah (bekerja,belajar dan beribadah di rumah), menjaga kebersihan lingkungan serta kebersihan diri dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir, jangan lupa memakai sabun atau hand sanitizer, physical distancing serta upaya lainnya dengan melakukan penyemprotan desinfektan sekala besar secara menyeluruh dan continue disemua titik, pintanya.

Ia berharap dengan banyak upaya yang sudah kita lakukan bersama baik dengan instansi TNI-POLRI, Pemerintahan Kota Surabaya, dan komponen masyarakat Indonesia khususnya Surabaya semoga pandemi yang merusak tatanan kehidupan ini segera berakhir dan kehidupan berjalan normal kembali seperti sediakala, demikian ungkap pria asal Semarang ini.

Tampak hadir pada acara tersebut Manager SDM & Umum Pelindo III Bapak Margo beserta Staf, Aspotmar Danlantamal V beserta Pabanren Spotmar.