DITENGAH KEPRIHATINAN PANDEMI VIRUS CORONA SAAT INI, SEBANYAK 16 PERSONEL LANAL DENPASAR LAKSANAKAN PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT

DITENGAH KEPRIHATINAN PANDEMI VIRUS CORONA SAAT INI, SEBANYAK 16 PERSONEL LANAL DENPASAR LAKSANAKAN PELAPORAN KENAIKAN PANGKAT

Lantamal V (2/4), —-

Ditengah keprihatinan pandemi corona virus diseases (Covid-19) saat ini, sebanyak 16 personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar  mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada kala waktu 1 April 2020 dan pelaksanaan pelaporan kenaikan pangkat dilaksanakan di Lobby Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, kepada Komandan Lanal Denpasar Bali Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo,  kamis (2/4).

Kegiatan pelaporan kenaikan pangkat periode 1 April 2020 kali ini sedikit berbeda, dikarenakan situasi dan kondisi saat ini dengan merebaknya virus Covid-19, di mana posisi antar personel diberi jarak kurang lebih 1 meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing. Selain itu, peserta yang hadir juga sangat terbatas yaitu untuk personel yang naik pangkat hanya perwakilan, dan untuk peserta upacara hanya dihadiri oleh perwira staf Mako Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar menyampaikan kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI AL dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi.

“Hanya yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat, naik pangkat tidaklah otomatis, jadi tingkatkan terus profesionalisme di bidang masing-masing,” ujar Danlanal.

Danlanal juga mengingatkan seluruh jajarannya terkait merebaknya pandemi virus covid-19 saat ini, maka kita perlu mengantisipasi dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu untuk selalu memperhatikan dan menekan penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan social distancing dan selalu menjaga kebersihan baik dilingkungan kantor maupun di perumahan serta menjaga kebersihan diri pribadi masing-masing, pungkasnya.