Diskes Lantamal VI Berantas Demam Berdarah di Rumdis TNI AL Makassar

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar menjaga dan mencegah kesehatan personel dengan keluarganya melalui Dinas Kesehatan ( Diskes ) Lantamal VI dengan laksanakan Fogging / pengasapan di Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Dewakang Kelurahan Totakka, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Kamis (02/04/2020)

Fogging yang di laksanakan Diskes Lantamal VI tersebut guna mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah ( DBD) yang memasuki musim pancaroba saat ini ,

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Letkol Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) mengatakan fogging yang dilaksanakan ini guna mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk Demam Berdarah ( DBD) yang memasuki musim pancaroba saat ini.

Lebih lanjut dikatakan pada musim pancaroba saat ini terkadang hujan dan kembali terik matahari menyebabkan air di selokan, tidak mengalir dan terjadi genangan air yang menimbulkan bersarangnya bibit – bibit jentik nyamuk.

Kadiskes Lantamal VI menjelaskan pelaksanaan fogging di mulai dari pengasapan lorong genangan air, tempat sampah, ruangan di sekitar perumahan dinas, serta taman-taman di sekitarnya, ujarnya.

Diiharapkan Personel Lantamal VI beserta keluarga di lingkungan komplek Rumdis TNI AL Dewakang menjaga kebersihan dan melaksanakan program pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan yaitu program 3 M ( Menutup, Mengubur dan Menguras ). Harap Kadiskes Lantamal VI.

Sebelumnya Tim Diskes Lantamal VI juga telah melakukan fogging berantas DBD di Rumdis TNI AL yang ada di sekitar Kota Makassar, tutupnya.