DANLANTAMAL XIII PIMPIN PELAKSANAAN PENGHIJAUAN KSATRIAN MAKO LANTAMAL XIII

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. secara langsung memimpin pelaksanaan penghijauan Ksatrian Markas Komando (Mako) Lantamal XIII yang berlangsung di sepanjang Jalan Protokol dari pintu gerbang utama menuju kantor Mako Lantamal XIII, tepatnya di Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (02/04/20).

Penghijauan kali ini yakni menanam 125 pohon palem disepanjang jalan prtokol, yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh prajurit dan PNS Lantamal XIII serta prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) yaitu dari lokasi sebelum pintu gerbang utama sampai dengan kearah Mako Lantamal XIII. Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap memperhatikan Physical Distancing dalam rangka menyikapi perkembangan covid-19 saat ini. Selain melaksanakan penanaman pohon palem, dengan tetap berjalan kaki, Danlantamal XIII juga menyempatkan diri untuk melaksanakan peninjauan aset lahan Lantamal XIII yang berlokasi tidak jauh dari area penanaman pohon palem tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIII, para prajurit dan PNS Lantamal XIII serta para prajurit Yonmarhanlan XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.