Cegah Penyebaran Covid-19, Upacara Kenkat Personel Lantamal VI Digelar Berbeda Dengan Sebelumnya

Makassar, Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI per 01 April yang dilaksanakan di ruang Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI berlangsung secara sederhana pada hari Rabu tanggal 1 April 2020.

Upacara dipimpin langsung oleh Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S. Sos dan secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 35 personel Prajurit dan 6 personel PNS Lantamal VI dan yang diwakili oleh masing-masing 1 personel dari Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal VI.

Dandenma Lantamal VI menyampaikan bahwa upacara laporan Kenkat Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI ini agak berbeda dengan yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya dan tidak menghadirkan keseluruhan personel dikarenakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Upacara biasanya dilaksanakan dengan menghadirkan seluruh personel Lantamal VI yang naik pangkat, tapi kali ini diadakan dengan sederhana tapi tetap dalam prosedur yang utuh yang telah diatur dalam susunan upacara yang semestinya, ini demi mencegah tingkat penyebaran virus Corona di lingkungan Lantamal VI sendiri tanpa mengurangi khidmatnya Upacara Kenkat yang dilaksanakan di dalam ruangan”, ujar Dandenma Lantamal VI.

Adapun jumlah 41 personel Lantamal VI yang mendapatkan kenkat satu tingkat lebih tinggi periode 01 April 2020, yaitu terdiri dari 24 personel Bintara, 11 personel Tamtama dan 6 personel PNS.

“Selamat kepada seluruh personel Lantamal VI yang telah dinaikkan pangkatnya 1 tingkat lebih tinggi, ini merupakan penghargaan dari Dinas atas prestasi kerja yang telah dicapai dan diharapkan dapat lebih menjadi motivasi agar dapat meningkatkan kinerjanya di satker masing-masing”, tambah Letkol Laut Andik.

Turut hadir dalam upacara kenkat tersebut, Palaksa Denma serta Dansatsik Lantamal VI.