Sederhana, Beginilah Suasana Kenkat Perwira Kala 1 April Di Lantamal VI

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 13 Perwira Lantamal VI, Rabu (01/04/2020).

 
Berbeda dengan acara pelaporan Kenkat seperti biasanya, acara pelaporan Kenkat kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak menghadirkan semua perwira yang naik pangkat, ini sesuai protap pencegahan Covid -19, Kenkat dilaksanakan ruang kerja Komandan Lantamal VI. 
 
Pelaporan Kenkat perwira Lantamal VI diucapkan langsung oleh Asisten Perencanaan  (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T.,  mewakili perwira lainnya yang naik pangkat.
 
Acara laporan kenaikan pangkat periode 01 April 2020 kali ini, terdapat 13 (tiga belas) personel perwira Markas Komando Lantamal VI mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, naik pangkat Letkol ke Kolonel 2 (satu) oang, Kapten ke Mayor 5 (lima) orang, Lettu ke Kapten 1 (satu) serta Letda ke Lettu 5 (lima) orang.
 
Danlantamal VI arahannya  prajurit pada strata pangkat perwira memiliki keseimbangan kemampuan antara teknis dan manajerial. Hal ini berarti, selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai, seorang perwira juga dituntut untuk mampu mengembangkan kemampuan kepemimpinannya.