KOMANDAN LANTAMAL V TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT 15 PERWIRANYA

KOMANDAN LANTAMAL V TERIMA LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT 15 PERWIRANYA

Lantamal V (1/4), —-

Kenaikan Pangkat seorang prajurit pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang sudah di wujudkan selama yang bersangkutan melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara kepadanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., saat menerima laporan Korps Kenaikan Pangkat para Perwira Lantamal V periode 01 April 2020 yang di helat di lounge room Lantamal V Surabaya, Rabu (1/4).

Lebih lanjut menurut Laksma Tedjo bahwa pada periode 01 April 2020 ini, sebanyak 15 orangĀ  Perwira yang di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi yakni ada 2 orang dari Letkol menjadi Kolonel, kemudian 2 orang dari Mayor menjadi Letkol, dan sebanyak 11 orang dari Kapten menjadi Mayor.

Oleh karenanya, dengan kenaikan pangkat ini, tambahnya para Perwira dituntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan strata kepangkatan yang di sandang dan menjadi teladan terhadap anggotanya. Khusus kepada perwira yang naik pangkat, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama keluarga Lantamal V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya.

Perlu saya sampaikan bahwa acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan termasuk kebanggaan bagi keluarga dan sepantasnya perlu untuk disyukuri. Ingat bahwa seiring dengan kenaikan pangkat ini, dengan sendirinya tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar dan memerlukan peningkatan kinerja yang profesional serta loyalitas dan dedikasi yang tinggi, pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Para Asisten Danlantamal V, para Kasatlak/Kasatker Lantamal V, dan para perwira lainnya.