Kenkat Kala Waktu 1 April 2020 Di Lantamal VIII, Sederhana Namun Khidmat

Koarmada II, Dispenlant8 1 April 2020. Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima secara resmi laporan perwakilan perwira yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2020 yang bertempat di ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII. Rabu (1/4).

Berbeda dengan acara pelaporan Kenkat seperti biasanya, acara pelaporan Kenkat kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tidak menghadirkan semua perwira yang naik pangkat, ini sesuai protap pencegahan Covid -19.

Selain itu ada juga perwira yang naik pangkat namun sedang melaksanakan karantina mandiri di rumahnya dan mengikuti kegiatan tersebut secara online dengan melakukan video call, yaitu Asops Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto, S.E., Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan, S.Ag., M.Pd, CTMP, dan Wadan Tim Intel Lantamal VIII Mayor Laut (T) Wiludjeng Sajekti.

Pelaporan kenkat dilaksanakan oleh Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (T) Arnold Asmal Abdullah, M.Tr. Hanla mewakili perwira yang lainnya. Adapun jumlah personil Lantamal VIII yang naik pangkat yaitu, perwira berjumlah 13 orang, Bintara, Tamtama, dan PNS berjumlah 16 orang.

Dalam sambutannya Danlantamal VIII menyampaikan, kenaikan pangkat bagi personil merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI AL untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Untuk itu kepada para personil yang telah berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi agar lebih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadikan semua itu sebagai pola ukur dalam kedudukannya sebagai personel TNI AL pada tingkat strata pangkat dan jabatan masing-masing.