DISFASLAN LANTAMAL VII AMANKAN ASET TANAH MILIK TNI AL

 

Lantamal VII Kupang – Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal VII mengecek Pembangunan Pagar Pengaman Aset Tanah Milik TNI AL yang berlokasi di Desa Oni, Kec. Kualin, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT, Rabu (01/04/2020).

Aset-aset Barang Milik Negara (BMN) milik TNI AL yang berada di wilayah kerja Lantamal VII berupa tanah perlu pengamanan secara fisik, administrasi dan hukum agar tidak dikuasai, diserobot atau diakui haknya baik oleh masyarakat maupun perorangan tanpa alasan hak yang sah.

Untuk itu Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal VII dengan melibatkan tokoh adat dan aparat terkait melaksanakan kegiatan pembangunan pagar pengaman di aset tanah milik TNI AL seluas 20.910 M² yang berada di Desa Oni, Kec. Kualin, Kab. Timor Tengah Selatan.

Kadisfaslan Lantamal VII Letkol Laut (KH) Gausdinaheri, S.T., M.M., M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa  pembangunan pagar pengaman ini adalah untuk menjaga keamanan dan memastikan batas aset tanah tersebut dan melakukan sosialisasi kepada warga sekitar terkait pembangunan pagar pengaman tanah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan pembangunan pagar pengaman aset tanah milik TNI AL tersebut Kadisfaslan Lantamal VII beserta Staf Disfaslan.

 

/ Dispen Lantamal VII