PEMBERLAKUAN JAM MALAM, LANAL MAUMERE IKUT PATROLI GABUNGAN KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Sebagai bentuk kesiapan Pemerintah Kab. Sikka dalam menjaga keamanan masyarakat, TNI-Polri melaksanakan patroli skala besar dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. Sikka, Senin (30/03/2020) malam.

Patroli gabungan ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Sikka perihal pemberlakuan jam malam untuk pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Sikka. Dalam giat tersebut TNI – Polri beserta Pemerintah Daerah bahu-membahu mengantisipasi pencegahan wabah Covid-19, dengan memastikan tidak ada warga yang masih kumpul–kumpul di malam hari.

Dalam patroli gabungan TNI- Polri malam ini sebanyak 90 personel di kerahkan bergerak mulai dari halaman Polres Sikka menyusuri sejumlah Kecamatan di Kab. Sikka yang terbagi dalam lima rute yaitu (Kec. Alok Barat, Kec. Alok Timur, Kec. Nelle, Kec. Kawapante dan Kota Maumere).

Sasaran patroli gabungan ini adalah kafe, tempat hiburan malam, warung kaki lima maupun tempat yang memiliki jumlah massa yang banyak. Adapun isi himbauan yang disampaikan, sbb :

  1. Sebaiknya masyarakat Kab. Sikka tidak melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19;
  2. Bagi yang memaksa mudik maka akan berstatus ODP (orang dalam pemantauan);
  3. Jika ODP maka harus mengisolasi diri selama 14 hari;
  4. Jika ODP tidak mengindahkan himbauan ini maka akan di tindak tegas oleh aparat yang berwenang sesuai dengan hukum yang berlaku;
  5. Agar tidak membuat acara yang melibatkan berkumpulnya orang untuk meminimalisir penyebaran virus Corona;
  6. Himbauan ini mulai berlaku setelah himbauan ini di buat dan sampai batas waktu yang belum di tentukan;

Kegiatan patroli gabungan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 akan berlangsung sampai tanggal 10 April 2020. Situasi selama pelaksanan patroli gabungan aman dan terkendali.

 

/ Dispen Lantamal VII