Dansatgas Latihan SAR Laut Pimpin Apel Kelengkapan

TNI AL. Koarmada II, 31 Maret 2020

 

Dansatgas Latihan SAR Laut Letkol Laut (T) Eduard Simbolon pimpin apel gelar kelengkapan, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Dislambair Koarmada II pada hari ini Selasa (31/03).

 

Dalam apel tersebut dilaksanakan pemeriksaan personel,  serta kesiapan teknis dari beragam peralatan yang akan digunakan saat latihan nanti.

 

Apel diikuti oleh Satkopaska Koarmada II, serta personel dari unsur kapal yakni KRI Pulau Rupat-712, KRI Soputan-923, Diskes Koarmada II, Tim RSAL, Lakesla, serta Heli Bolco milik Puspenerbal.

 

Menanggapi apel kelengkapan tersebut, Dansatgas mengungkapkan jika seluruh perlengkapan dan peralatan harus disiapkan semaksimal mungkin agar latihan puncak dapat berjalan aman, lancar, sesuai prosedur keselamatan yang telah ditetapkan.

 

“Melalui latihan ini, bina terus kemampuan di bidang penyelamatan dengan didasari oleh doktrin-doktrin tentang penyelamatan yang up to date. Sehingga pada saat diaplikasikan dalam realita, dapat terlaksana dengan baik sesuai standar yang ditetapkan,” tegas Eduard, kepada seluruh peserta apel.

 

Apel gelar kelengkapan ini dilaksanakan dengan memperhatikan Privacy Distancing dengan jarak antar personil sejauh 2 meter.

 

(Ndr/Pen2)